Wabup Asahan: MTQ Mampu Jadi Daya Dorong Percepatan Pembangunan

Wabup Asahan: MTQ Mampu Jadi Daya Dorong Percepatan Pembangunan

topmetro.news – Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin S.Sos M.Si secara resmi membuka Musyabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) antar pelajar di Aula Gedung Tahfiz Masjid Agung Ahmad Bakrie Kisaran, pada Kamis (15/12/2022).

Ketua panitia Dr Hadi Rafitra mengucapkan terima kasih atas terlaksananya MTQ antar pelajar yang perdana di Asahan. MTQ ini dapat terselenggara karena partisipasi semua pihak. Jumlah peserta dalam kegiatan ini sebanyak 212 orang dari 25 kecamatan.

“Cabang yang dilombakan yakni tartil tingkat SD diikuti putra 21 putri 23, tilawah tingkat SMP diikuti putra 21 putri 21, tilawah tingkat SMA diikuti putra 18 putri 19, hifzil 1 juz tingkat SD diikuti putra 16 putri 20, hifzil 5 juz tingkat SMP diikuti putra 13 putri 17, hifzil 10 juz tingkat SMA diikuti putra 13 putri 11,” kata Dr Hadi.

Wakil Bupati mengatakan MTQ antar pelajar harus jadi sebagai media dakwah dan syiar keagamaan yang efektif. MTQ secara nyata telah terbukti mampu menjadi daya dorong yang kuat dalam memacu percepatan pembangunan di daerah. Seluruh pelajar harus menjadikan Al-Quran sebagai sumber ilmu pengetahuan yang harus terus mempelajarinya dan di amalkan dalam kehidupan sehari hari.

Wakil Bupati memberikan apresiasi atas antusiasme insan pendidikan dan pelajar yang telah mampu menyuguhkan nuansa religius keagaaman.

“Terimakasih kepada ketua dan pengurus LPTQ Asahan serta para insan pendidikan yang terus berusaha meningkatkan kualitas pembangunan khususnya di bidang keagamaan,” ujarnya.

Wakil Bupati berharap kepada seluruh peserta khususnya para penggiat Al-Qur’an untuk terus meningkatkan kualitas para generasi Qur’ani dalam mengasah kemampuan. Sehingga bukan dari kuantitas saja, tapi dapat di perhitungkan dari segi kualitas.

 

Penulis : EN

Related posts

Leave a Comment